7 TAMAN BAWAH LAUT TERINDAH DI INDONESIA YANG MENDUNIA

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki garis pantai terpanjang di Dunia. Keindahan pantai dan pulau yang ada di di Indonesia tak usah di ragukan lagi. Maka tak heran apabila setiap tahunnya ada jutaan wisatawan mancanegara yang berkunjung hanya sekedar untuk menikmati keindahan taman bawah laut Indonesia.  Berikut adalah 7 Taman Bawah Laut Terindah di Indonesia yang Mendunia. 

 

7 TAMAN BAWAH LAUT TERINDAH DI INDONESIA YANG MENDUNIA

 

1. Raja Ampat, Papua

Siapa yang tak mengenal Raja Ampat. Surga yang terletak di timur Indonesia ini menjadi salah satu taman bawah laut terindah di Indonesia. Taman Bawah Laut Raja Ampat cukup terkenal dikalangan turis mancanegara. Bagaimana tidak, terdapat sekitar 1.075 jenis ikan dan lebih dari 75% spesies karang yang menghuni perairan ini. Maka tak heran Raja Ampat menjadi incaran para penyelam dunia.

 

2. Wakatobi

Masuk kedalam wilayah segitiga terumbu karang dunia, membuat Wakatobi menjadi salah satu spot diving terbaik yang dimiliki Indonesia. terdapat sekitar 750 jenis ikan dan biota laut lainnya yang menghuni perairan ini.

 

3. Pulau Bunaken, Manado

Terletak disebelah utara Sulawesi, pulau yang masuk kedalam gugusan Taman Nasional Bunaken (TNB) ini memiliki taman bawah laut yang sangat indah. Terdapat sekitar 20 titik penyelaman di perairan ini. Ada yang membuat Bunaken sedikit unik dan berbeda dari kebanyakan taman bawah laut lainnya, ialah adanya underwater great walls atau karang dinding raksasa. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari Bunaken.

 

4. Pulau Rubiah, Aceh

Kalau di timur Indonesia ada Raja Ampat, maka di barat Indonesia ada pulau Rubiah. Terletak di kota Sabang, Aceh. Keindahan Taman bawah laut pulau Rubiah tak usah diragukan lagi. Pulau ini mampu menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya.

 

 

 

5. Karimun Jawa

Ternyata Jawa juga memiliki taman bawah laut yang tak kalah indah dari daerah lainnya loh, yaitu Karimun Jawa. Terdiri dari 27 gugusan pulau serta memiliki ratusan jenis ikan dan biota laut, membuat kepulauan yang terletak di daerah Jawa Tengah ini menjadi destinasi wisata alam yang terkenal di Indonesia.

 

6. Pulau Komodo

Selain memiliki spesies hewan purba yang dilindungi, pulau Komodo ternyata juga mempunyai taman bawah laut yang sangat indah. Terdapat lebih dari 100 jenis ikan dan 200 lebih jenis karang yang menghuni perairan kepulauan ini.

 

7. Kepulaun Derawan, Kalimantan Timur

Terletak di Kalimantan utara atau tepatnya di kabupaten Berau. Kepulaun Derawan menjadi salah satu pulau yang cukup terkenal di Di indonesia. Bagaimana tidak, diperairan kepulauan ini terdapat berbagai spesies langka yang dilindungi seperti penyu, paus dan masih banyak lagi. Maka tak heran pulau ini begitu terkenal dan Mendunia.

 

Demikianlah ulasan seputar 7 taman bawah laut terindah di indonesia yang mendunia. Bagi kamu yang hobi diving atau petualang, tidak ada salahnya kalau mencoba mengunjungi tempat wisata tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama