DAFTAR TEMPAT WISATA DI BOGOR

Kota Bogor merupakan tempat yang memiliki banyak sekali obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan berlibur ke Bogor anda akan mendapatkan berbagai moment yang menyenangkan. Layaknya berkunjung ditempat masa lampau karena di kota Bogor memiliki peninggalan-peninggalan masa lalu misalnya seperti batu tulis, gedung peninggalan zaman masa penjajahan Belanda masa dulu dan prasasti.  Ada banyak tempat wisata di Bogor yang sangat unik, karena konon kota Bogor terkesan seperti kota Ilmu Pengetahuan.

 

DAFTAR TEMPAT WISATA DI BOGOR

 

Bogor juga terkesan sebagai kota Jasa, karena kita dapat dengan mudah menemui pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bogor dan dapat menikmati keindahan alam yang ada di kebun raya Bogor. Baiklah pada artikel ini anda akan diberikan gambaran seputar tempat wisata di Bogor yang menarik, unik, indah dan pastinya menyenangkan. Tempat-tempat tersebut adalah:

 

Istana Bogor atau Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 87 hektar dan sebagai ikon dari kota Bogor. Dengan adanya puluhan ribu spesies tumbuhan dan binatang yang hidup di sekitar Istana Bogor tersebut. Kebun raya Bogor merupakan paru-paru dari kota Bogor karena selain terdapat banyak tumbuhan juga sebagai tempat penelitian oleh para ilmuwan dan mahasiswa. Kebun Raya ini menarik perhatian para wisatawan dengan kesejukan, kenyamanan dan keasriannya yang menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata di Bogor yang paling diminati.

 

Puncak atau kebun Teh

Puncak berada di dataran tinggi yang dikelilingi kebun teh yang sangat luas dengan panorama yang sangat indah dan tentunya sejuk. Perkebunan teh ini adalah tempat wisata yang selain menjadi tempat wisata juga sebagai tempat berolahraga seperti bersepeda, terbang layang dan juga jogging.

 

Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung ini adalah kampung yang tertua di kota Bogor, keunggulan dari kampung budaya Sindangbarang ini adalah setahun sekali pasti menyelenggarakan upacara adat yakni “Seren Taun”, artinya ungkapan rasa syukur kepada sang pencipta. Dan juga di kampung ini terdapat beraneka ragam kesenian Sunda dan peninggalan-peninggalan sejarah pada zaman kerajaan padjadjaran.

 

The Jungle

Adalah sebuah tempat rekreasi bersama keluarga dengan obyek wisata yang bersifat pendidikan untuk para pelajar yang akan rekreasi sambil belajar. The Jungle bertempat di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence, pemandangan yang indah dengan berlatarbelakang gunung salak yang menjadi keunggulan dari The Jungle.

 

Taman Safari Indonesia

Taman safari adalah wisata yang favorit para pelajar karena sebagai study tour, dan juga tempat wisata favorit keluarga. Taman safari ini adalah kebun binatang dengan berbagai habitat hewan yang berasal dari berbagai negara bahkan penjuru dunia. Taman safari juga terdapat wahana permainan anak dan sebuah kolam renang.

 

Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang dapat anda kunjungi bersama keluarga dengan pemilihan tempat yang anda inginkan dan sesuai selera anda. Jika anda ingin berwisata sambil belajar maka anda perlu merencanakan untuk mengunjungi Taman Safari Indonesia karena di taman

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama