7 TEMPAT WISATA DI SEMARANG YANG ASIK UNTUK DIKUNJUNGI

Semarang merupakan kota terbesar ke lima di Indonesia. Kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berlibur dan menikmati keindahan kota Semarang. Berlibur ke semarang rasanya kurang lengkap kalau belum mengunjungi objek wisatanya. Dari beberapa tempat wisata yang ada, berikut wisataonesia rangkum untuk kamu 7 tempat wisata di Semarang yang asik untuk di kunjungi.

 

7 TEMPAT WISATA DI SEMARANG YANG ASIK UNTUK DIKUNJUNGI

 

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah  yang berdiri sejak masa penjajahan belanda atau tepatnya pada tahun 1904. Bangunan yang dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. Ke Semarang belum afdol kalau belum berkunjung ke tempat wisata di semarang yang hits satu ini.

 

2. Kampung Wisata Taman Lele

Kampung Wisata Taman Lele merupakan tempat wisata di Semarang yang asik untuk dikunjungi. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berwisata bersama keluarga. Terdapat berbagai fasilitas yang disediakan disini seperti kolam renang, taman bermain, kebun binatang mini, gazebo hingga penginapan.

 

3. Mesjid Agung Jawa Tengah

Berlokasi di kota Semarang atau tepatnya di jalan gajah raya, kecamatan gayam Sari. Mesjid Agung Jawa Tengah merupakan objek wisata regilius di semarang yang asik untuk dikunjungi. Mesjid yang beridiri kokoh diatas lahan 10 HA dan mampu menapung sekitar 16.000 jamaah ini merupakan mesjid kebanggan masyarakat Semarang.  Mesjid ini juga menjadi salah satu mesjid terbesar di Indonesia.

 

4. Pagoda Watugong

Dengan ketinggian sekitar 45 meter dan memiliki 7 tingkatan, Pagoda Watugong dinobatkan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda ini sendiri merupakan kuil umat Budha. Tempat ini menjadi salah satu desnitasi wisata religi di semarang yang menarik untuk dikunjungi.

 

 

 

 

5. Pantai Marina

Pantai Marina merupakan objek wisata alam di Semarang yang asik untuk dikunjungi. Terletak di sebelah utara kota Semarang, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan. Disini kamu dapat bersantai bersama teman atau keluarga menikmati sepoi - sepoinya angin laut.

 

6. Pantai Tirang

Berjarak sekitar 5 KM dari objek wisata pantai Marina, pantai tirang merupakan pantai yang cocok bagi pemancing. Disini kamu dapat memancing berbagai jenis ikan, selain itu air laut di pantai ini juga terbilang cukup bersih, tampak birunya air laut dan putihnya pasir pantai siap memanjakan mata kamu.

 

7. Pantai Maron

Pantai Maron merupakan pantai yang selanjutnya dapat kamu kunjungi. Terletak tidak jauh dari bandara Ahmad Yani. Pantai ini menawarkan panorama alam yang cukup indah. Pantai ini selalu ramai dikunjungi saat libur atau weekend.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama